KUNJUNGAN STUDI TIRU SATPOL PP PROVINSI SULAWESI SELATAN






KUNJUNGAN STUDI TIRU  SATPOL PP PROVINSI SULAWESI SELATAN
 

Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Bali pada Hari Senin  tanggal 9 Desember 2019 menerima Kunjungan Studi Tiru Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum, Perlindungan Masyarakat serta Penegakan Peraturan Daerah dari Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sulawesi Selatan. Kunjungan Studi Tiru diterima langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Bali didampingi para Kabid, Kasi/Kasubag dan PPNS di Lingkungan Satpol PP Provinsi Bali bertempat di Ruang Rapat Praja Wibawa Lt. III Satpol PP Provinsi Bali,   Kunjungan  ini dipimpin oleh Kepala Satpol PP Provinsi Sulawesi Selatan (Drs. Mudiono). Dan didampingi oleh Sekretaris dan Kabid Trantib beserta jajarannya sebanyak 25 orang.  
            Maksud dan tujuan kunjungan studi tiru  ini  adalah untuk mendapatkan informasi tentang Mekanisme Penegakan Peraturan Daerah,  khususnya pada proses penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan oleh Penyidik  PPNS Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Bali. Disamping itu juga ingin memperoleh informasi mengenai Hubungan antara PPNS, Kowas POLDA dengan Satpol PP.
            Dalam kesempatan ini Kepala Satpol PP Provinsi Bali menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Bali mempunyai 3 buah Pergub Bali diantaranya : Pergub Bali Nomor 79, 80, 97 Tahun 2018 serta 1 buah Perda Nomor 4 Tahun 2019 tentang Desa Adat Di Bali dimana hal ini sesuai dengan Visi dan Misi Pemprov Bali “ Nangun Sat Kerthi Loka Bali” menuju Bali Era Baru melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana, Pemerintah Provinsi Bali juga mengagendakan Perubahan Jumlah OPD yang saat ini sebanyak 47 menjadi 42 diantaranya 9 OPD akan dilebur dan 2 OPD baru akan dibentuk yaitu : Badan Riset dan Inovasi dan Lembaga Penguatan Desa Adat yang akan diberlakukan mulai Tahun Anggaran 2020.  Bapak Kasat menambahkan bahwa Peran Satlinmas selama ini di Provinsi Bali cukup signifikan baik dalam event isendental maupun kegiatan kemasyarakatan dengan Jumlah Personil Satlinmas sebanyak 21.356 anggota, tersebar di 9 Kabupaten/Kota se-Bali. Di akhir pertemuan diilakukan  tukar menukar Cindera Mata dan disampaikan ucapan terima kasih dan undangan untuk berkunjung ke Provinsi Sulwesi Selatan.

Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.